GROUP EXHIBITION

CHALLENGING AUTONOMY

FARHAN SIKI | indieguerillas | NASIRUN | SAMUEL INDRATMA

8 MARCH – 17 MAY 2019

      

 

WhatsApp Image 2019-03-11 at 14.57.39

 

Pengantar


Menghadirkan karya-karya seni di dalam ruang pamer tidak hanya untuk mempromosikan karya-karya para seniman, tetapi dengan memberi ruang apresiasi pada karya-karya tersebut, kepekaan publik terhadap nilai sebuah karya seni bisa terus dibangun.
Challenging Autonomy menjadi tajuk pameran bersama kali ini menghadirkan karya-karya sejumlah seniman Indonesia, di antaranya Nasirun, Samuel Indratma, Indieguerillas dan Farhan Siki. Keempat seniman tersebut memiliki latar belakang yang berbeda-beda, tetapi kemudian memutuskan sepenuhnya menjadi seniman murni. Hal tersebut dapat kita lihat dari pilihan artistik, medium, maupun tekniknya. Terbukanya seni terhadap berbagai bidang keilmuan menjadi tantangan tersendiri sekaligus membuka berbagai peluang praktik artistik yang tidak hanya pada ranah konvensional saja. Batas-batas konvensi tersebut dengan sengaja dibenturkan oleh seniman untuk menghasilkan sebuah karya yang inovatif.
Hingga saat ini LATAR telah menyelenggarakan pameran yang ke sepuluh dan beragam karya telah dipamerkan. Dengan hadirnya ruang LATAR, diharapkan dapat terus membangun kepekaan terhadap nilai seni, baik bagi nasabah, karyawan perusahaan dan masyarakat umum. Kepada seniman Nasirun, indieguerillas, Farhan Siki dan Samuel Indratma, kami ucapkan terima kasih atas kesediaanya menampilkan karya-karyanya di LATAR.

Yogyakarta, February 2019
PartNER Yogyakarta