Poster RHYTHM

 

Sambutan

Sejak didirikan pada 2017 hingga sekarang, LATAR telah suksesmenyelenggarakan berbagai pameran yang melibatkan seniman-seniman terbaik dari dalam maupun luar negeri. Dalam upaya menumbuhkembangkan pengalaman dan pengetahuan seni sebagai bagian dari kehidupan kepada masyarakat, LATAR terus berkomitmen menghadirkan karya-karya terbaik dengan beragam tema menarik, yang dapat memperkaya cita rasa dan ketertarikan masyarakat untuk mengenal seni lebih dekat dan mendalam.

Sebagai program pertama memasuki tahun ketiga, LATAR menghadirkan pameran bertajuk Rhythm, dengan menampilkan karya-karya dari seniman Anggar Prasetyo dan Edwin Rahardjo. Anggar Prasetyo dikenal sebagai seniman piawai dalam memunculkan ilusi optik pada lukisan-lukisannya dengan teknik emboss yang menghasilkan tekstur semu yang luar biasa bagus. Ia juga merupakan pemenang kompetisi UOB Painting of the Year di tingkat nasional maupun Asia Tenggara pada 2015. Edwin Rahardjo merupakan salah satu seniman yang konsisten berkarya Kinetic Sculpture. Baginya karya adalah bentuk lain yang memperlihatkan ketertarikannya pada alam. Sebelum dikenal sebagai seniman, ia adalah seorang kolektor dan pemilik galeri seni rupa. Profesi itu menjadikannya sebagai orang yang kaya dengan pengalaman dan pengetahuan dalam dunia seni.

Menyaksikan karya-karya mereka dalam satu ruangan akan menghadirkan sinergi dari dua kecenderungan karya yang tampak sangat berbeda dan menarik untuk diapresiasi. Kami menyampaikan terima kasih kepada BTPN Sinaya yang telah mendukung penuh LATAR selama ini, serta kepada Anggar Prasetyo dan Edwin Rahardjo yang telah berkenan menampilkan karya-karya terbaiknya di dalam pameran yang akan kita nikmati hingga dua bulan kedepan.

Yogyakarta, Agustus 2019
PartNER Yogyakarta